Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Membuat Dokumen di Power Point

Bagi yang berprofesi dengan banyak melakukan presentasi tentunya tidak asing lagi dengan aplikasi Power Point. Aplikasi tersebut membuat lebih mudah dalam menyampaikan materi dalam bentuk "slide". Jika masih pemula, terkadang pada pengguna power point masih bingung untuk membuat dokumen pada power point. Oleh karena itu bagi para pemula berikut ini beberapa langkah mudah membuatnya. 

1. Tentunya harus masuk pada program power point, tampilan yang lebih dimanis dan banyak digunakan adalah Power Point 2007. Jika ingin menggunkan gambar dan desain yang tersedia, cukup klik menu Design lalu pilih menu desain yang terdapat di bawahnya. 

Cara Membuat Dokumen di Power Point

Akan tetapi jika ingin mendesain background dengan gambar sendiri, dapat memilih menu Insert dan pilih Picture sama halnya pada cara memasukkan gambar pada MS Word seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. 

Cara Membuat Dokumen di Power Point

2. Setelah background ditentukan, saatnya memasukkan tulisan di dalamnya. Klik pada area yang bertuliskan Clik to add title untuk memberikan judul tulisan, lalu tulis ulasan diletakkan pada kolom bawah judul seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Dokumen di Power Point

Cara Membuat Dokumen di Power Point

3. Untuk menambah slide pada power point, dapat dengan cara menaruh kursur mouse pada slide di atasnya lalu menekan Enter pada keybourd PC dan begitu seterusnya. Untuk mendapatkan hasil desain yang bagus, dapat mendesain power point sesuai kreasi dengan menggunakan tols-tols di dalamnya. 

4. Untuk menampilkan hasil dari slide yang telah dibuat, dapat mengecek dengan menekan tombol Slide show di bawah ini. 

Cara Membuat Dokumen di Power Point

Jika ingin kembali pada menu awal, maka Klik kanan lalu pilih End Show dan sesuaikan kembali desain yang diinginkan.

Itulah beberapa cara mudah untuk membuat dokumen pada power ponit. Semoga dapat bermanfaat bagi yang memerlukan khususnya para pemula. 
1 Komentar untuk "Cara Membuat Dokumen di Power Point"

terimakasih infonya membantu sekali..
http://umpanikanmas.9kes.com/

Back To Top