Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Memberi Password Pada File Word

Terkadang file atau folder tertentu yang terdapat di komputer mempunyai privasi tersendiri yang tidak ingin dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu perlu dikunci dengan cara memberi password pada file tersebut, salah satunya adalah file Ms Word. Tidak banyak yang mengetahui cara memberi password pada file Ms Word. Oleh karena itu berikut ini penjelasannya.

1. Setelah dokumen selesai diketik sedemikian rupa, simpan dokumen tersebut dengan cara menekan CTRL+S.
2. Setelah itu tentukan dimana folder yang akan dijadikan tempat file. Pada jendela Save As pilih Tool, kemudian akan muncul beberapa pilihan dan pilih General Options.

Cara Memberi Password Pada File Word

3. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Isikan password to open” dan “password to modify” lalu klik OK.

Cara Memberi Password Pada File Word

4. Langkah selanjutnya adalah klik Save. Secara otomatis file Ms Word akan tersimpan dan tidak seorangpun yang dapat membuka file tesebut kecualai pembuatnya.

Untuk memberi keamanan pada file supaya tidak di copy oleh orang lain memang dapat menggunakan cara diatas. Jika ingin mengembalikan kondisi file word tanpa password seperti semula, caranya seperti berikut ini.
Buka filenya lalu pilih Tool dan klik General Options. Hilangkan password lalu tekan Ok. Jangan khawatir untuk file jenis lain, karena cara ini juga dapat di gunakan pada file MS Excel dan Power Point. 
0 Komentar untuk "Cara Memberi Password Pada File Word"

Back To Top