Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Merubah atau Convert Power Point 2013 Menjadi Video

Salah satu aplikasi yang paling popular digunakan sebagai media presentasi yakni Power Point. Berbagai macam kelebihan dan keuntungan yang akan diperoleh dari penggunaan aplikasi tersebut dalam menyampaikan presentasi. Presentasi dalam bentuk file power point atau ppt dapat dirubah dalam dijadikan dalam bentuk gambar, dan juga vidio sesuai dengan keinginan pengguna aplikasi tersebut. Cara ini belum berlaku pada program power point 2007 yang banyak digunakan pemakai komputer, oleh karena itu harus menginstal power point 2013. Berikut ini beberapa langkah untuk merubah atau mengconvert power point 2013 menjadi vidio AVI atau WMV.

1. Langkah pertama tentu harus menyiapkan file power point yang telah siap untuk diconvert dan tidak membutuhkan proses editing. Klik 2 kali untuk membuka file presentasi tersebut. 

2. Setelah file power point yang dikehendaki telah terbuka, arahkan kursor mouse pada menu Export dan pilih Create a Video

Cara Merubah atau Convert Power Point 2013 Menjadi Video

3. Selanjutnya dapat melakukan pengaturan yang dikehendaki untuk tampilan video. 

4. Tahapan selanjutnya akan muncul menu penyimpanan file. Pilih tempat penyimpanan file yang telah diconvert sesuai dengan keinginan lalu klik Save

5. Pada layar PC akan muncul proses conversi seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. 

Cara Merubah atau Convert Power Point 2013 Menjadi Video

6. File power point yang telah diconvert dapat dibuka pada aplikasi vidio seperti Windows Media Player

Itulah cara untuk merubah atau convert file power point 2013 menjadi video. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba pada file masing-masing. 
Tag : Power Point
1 Komentar untuk "Cara Merubah atau Convert Power Point 2013 Menjadi Video"

Back To Top