Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Membuat Halaman di MS Word

Bagi yang gemar menulis makalah atau karya tulis lainnya mungkin tidak akan asing lagi dengan adanya halaman di dalamnya. Akan tetapi banyak yang menulis halaman dengan cara manual, cara tersebut sangat tidak efisien dan bahkan terkadang letak antara halaman satu dengan yang lain tidak sama. Oleh karena itu berikut ini cara efektif untuk membuat halaman pada MS Word dengan cara mudah dan hasil sesuai. 

1. Setelah makalah diselesaikan, klik menu Insert lalu pilih Page number. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan seperti pada gambar di bawah, kemudian pilih Format Page Number.

Cara Membuat Halaman di MS Word

2. Selanjutnya akan muncul menu seperti di bawah ini, dapat menyesuaikan jenis halaman yang akan digunakan. Baik itu angka romawi, alfabet maupun angka biasa dengan memilih tombol yang bertanda lingkaran merah.

Cara Membuat Halaman di MS Word
3. Jika sebelumnya belum mengformat tata letak halaman pada tulisan, baik itu di kanan, tengah, kiri, atas atau bawah harus ditentukan terlebih dahulu dengan mengeklik menu-menu di bawah ini. Dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing penulis dengan memilih menu Page Number.

Cara Membuat Halaman di MS Word

Itulah beberapa langkah mudah untuk membuat halaman pada Ms Word. Jangan memberikan halaman pada tulisan diawal sebelum menyelesaikan tulisan sampai total. Hal tersebut untuk menghindari kesulitan dalam mengatur halaman nantinya. Sekian cara untuk membuat halaman di Ms Word dengan cara yang benar dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Tag : cara, membuat, MS Word
0 Komentar untuk "Cara Membuat Halaman di MS Word"

Back To Top