Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Memberi Thema Pada Ms Power Point

Background yang biasanya digunakan dalam aplikasi power point untuk mempercantik tampilan slide disebut dengan thema. Thema merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan dalam presentasi power point. Jika warna thema tidak sesuai dengan warna tulisan, maka hasil tampilan akan buruk. Untuk tampilan yang indah, gunakan thema gelap untuk warna terang dan sebaliknya. Selain itu harus memperhitungkan kedua warna, jika akan ditampilkan pada layar proyektor. Karena hasil slide akan sangat berbeda jika ditampilkan pada proyektor. Oleh karena berikut ini cara untuk memberi thema pada aplikasi pada power point.

1.  Pertama kali yang harus di lakukan  adalah membuka lembar kerja. Klik menu Design pada menu bar, didalamnya telah tersedia berbagai macam thema untuk dipilih. Jika ingin memperoleh tema lain, dapat mendwonload di internet.  


2. Klik thema yang di pilih lalu aplikasikan pada slide.


3. Jika menginginkan thema yang lain, dapat mengklik anak panah pada pilihan tema. Pilih Browser for Themes dan akan muncul tampilan jendela My Computer. Cari folder dimana letak thema yang ingin di masukkan pada slide lalu klik Ok.


Itulah cara singkat untuk memasukkan thema pada slide power point. Semoga tips diatas dapat membantu dalam membuat aplikasi yang  berkwalitas. Selamat mencoba dan terimah kasih. 
0 Komentar untuk "Cara Memberi Thema Pada Ms Power Point "

Back To Top