Jika pertama kali membuka
aplikasi Ms Excel, di dalamnya di sediakan tiga buah Sheet (sheet1, sheet2 dan sheet3) yang
terletak di bagian bawah pojok kiri. Jika pada wau tertentu ingin mengkopy isi
sheet karena menghemat waktu dan tenaga, dapat melakukannya seperti
halnya pada Ms Word. Isi yang terdapat dalam masing-masing sheet tersebut dapat di copy satu sama lain, bahkan dengan file yang berbeda. Bagi yang masih
bingung atau bahkan belum mengetahui cara tersebut, simak langkah-langkahnya dibawah
ini:
1. Langkah pertama yakni dengan mengarahkan kursor mouse pada Sheet yang
akan dicopy. Klik kanan lalu pilih Move or Copy.
2.
Setelah itu akan muncul menu seperti pada gambar dibawah ini. Pilih salah satu
sheet yang akan di jadikan tempat hasil copy. Misalkan ingin di letakkan pada sheet3, maka pilih sheet3 lalu klik Ok. Jangan lupa mencentang kolom Create a copy, data yang tadi dicopy akan berada pada Sheet1 (2).
Untuk meng-copy sheet ke dalam file yang berbeda, dapat
melakukan dengan cara berikut ini:
1. Caranya hampir sama dengan yang pertama, Klik kanan pada sheet yang akan di copy lalu pilih Move or Copy.
2. Akan muncul yang sama, hanya saja pada
bagian To book pilih opsi (new book). Centang Create
a copy lalu klik Ok.
Itulah cara meng-copy sheet satu ke sheet yang lainnya dan
juga dari sheet dri file satu ke file yang lain. Semoga penjelasan ini dapat membantu
memberikan informasi khususnya bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba dan
terimah kasih.
0 Komentar untuk "Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah"