Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah

Jika pertama kali membuka aplikasi Ms Excel, di dalamnya di sediakan tiga buah Sheet (sheet1, sheet2 dan sheet3) yang terletak di bagian bawah pojok kiri. Jika pada wau tertentu ingin mengkopy isi sheet karena menghemat waktu dan tenaga, dapat melakukannya seperti halnya pada Ms Word. Isi yang terdapat dalam masing-masing sheet tersebut dapat di copy satu sama lain, bahkan dengan file yang berbeda. Bagi yang masih bingung atau bahkan belum mengetahui cara tersebut, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Langkah pertama yakni dengan mengarahkan kursor mouse pada Sheet yang akan dicopy. Klik kanan lalu pilih Move or Copy.

Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah

2. Setelah itu akan muncul menu seperti pada gambar dibawah ini. Pilih salah satu sheet yang akan di jadikan tempat hasil copy. Misalkan ingin di letakkan pada sheet3, maka pilih sheet3 lalu klik Ok. Jangan lupa mencentang kolom Create a copy, data yang tadi dicopy akan berada pada Sheet1 (2).

Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah

Untuk meng-copy sheet ke dalam file yang berbeda, dapat melakukan dengan cara berikut ini:
1. Caranya hampir sama dengan yang pertama, Klik kanan pada sheet yang akan di copy lalu pilih Move or Copy.  
2. Akan muncul yang sama, hanya saja pada bagian To book pilih opsi (new book). Centang Create a copy lalu klik Ok.

Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah

Itulah cara meng-copy sheet satu ke sheet yang lainnya dan juga dari sheet dri file satu ke file yang lain. Semoga penjelasan ini dapat membantu memberikan informasi khususnya bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba dan terimah kasih. 
0 Komentar untuk "Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah"

Back To Top