Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Menyembunyikan Kata di Ms Word

Seperti halnya folder atau file yang dapat disembunyikan dalam komputer. Hal yang sama juga dapat di lakukan pada Text atau Font dengan pengaturan tertentu sehingga tidak dapet dibaca oleh orang lain. Demi keamanan dan file tersebut tetap terjaga, dapat melakukan pengaturan font tertentu pada Ms Word. Untuk lebih jelas simak langkah-langkah berikut ini.


1. Setelah membuka file Ms Word, tentukan kalimat atau kata yang akan disembunyikan. Blok kalimat atau kata tersebut seperti pada gambar di bawah ini. 
Cara Menyembunyikan Kata di Ms Word
2. Klik kanan dan pilih Font, setelah itu akan muncul menu seperti di bawah ini.
Cara Menyembunyikan Kata di Ms Word

3. Pada menu tersebut terdapat banyak pilihan, cari pilihan Hidden dan centang lalu klik Ok.
Cara Menyembunyikan Kata di Ms Word

4. Setelah pengaturan diatas, maka tampilan kalimat tersebut akan seperti ini. Kata yang tapi di blok tidak akan terlihat.

5. Untuk mengembalikan pengaturan kembali normal seperti semula. Buka file tersebut lalu ctrl A pilih Font lalu hilangkan centang pada pilihan Hidden, kata atau kalimat akan kembali seperti semula.

Demikianlah cara mudah dalam menyembunyikan kata atau kalimat dalam sebuah file Ms Word. Semoga bermanfaat bagi yang memerlukan dan selamat mencoba pada file tertentu atau sekedar mencoba cara tersebut. 
0 Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Kata di Ms Word"

Back To Top