Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Memasukkan Gambar di Power Point

Saat melakukan presentasi dengan aplikasi power point, tentunya akan menggunakan media visual dalam bentuk gambar untuk lebih memperjelas apa yang presentasikan. Memasukkan gambar dalam aplikasi power point memang perkara yang tidak terlalu sulit. Akan tetapi banyak pengguna power point menggunakan cara yang kurang tepat. Berikut ini beberapa tips mudah untuk memasukkan gambar ke dalam aplikasi power point.

1.Buka menu program power point dan pilih menu Insert lalu pilih Picture seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Memasukkan Gambar di Power Point

2. Setelah masuk pada menu tersebut akan diperlihatkan pada pilihan dimana letak file gambar yang akan dimasukkan. Dengan menekan Insert maka secara otomatis gambar akan masuk dalam program power point.

Cara Memasukkan Gambar di Power Point

3. Ketika gambar sudah masuk, maka akan muncul menu seperti tampilan di bawah ini. Selanjutnya dapat mendesain gambar seperti ukuran dengan menggeser kursor mouse sesuai dengan yang diinginkan. Untuk memperindah tampilan gambar dapat melihat Picture Tools dengan menyesuaikan pilihan di dalamnya.

Cara Memasukkan Gambar di Power Point

4. Untuk mengatur letak gambar dan tulisan, gunakan mouse untuk menggeser dan mengubah ukuran bar tulisan. Baik itu melebarkan atau menyempitkan.

Cara Memasukkan Gambar di Power Point

Itulah cara untuk memasukkan gambar ke dalam aplikasi power point dengan benar. Semoga dapat membantu dalam membuat presentasi yang berkwalitas khususnya dalam mengatur tata letak gambar dengan desain yang menarik tentunya.
2 Komentar untuk "Cara Memasukkan Gambar di Power Point"

saya coba deh ya..

monggo......terimah kasih telah berkunjung di blog kami.

Back To Top