Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Membuat Tabel di Power Point

Tabel merupakan sesuatu yang penting untuk menjelaskan sebuah data selain gambar. Dengan adanya tabel, penjelasan berupa apapun dapat diringkas dalam bentuk yang lebih singkat sehingga mudah untuk difahami tidak terkecuali dalam aplikasi power point. Membuat tabel dalam power point, hampir sama dengan cara membuat tabel di MS Word. Berikut langkah-langkahnya.

1.Buka aplikasi power point lalu tentukan tabel apa yang akan dibuat. Dengan cara memilih INSERT lalu TABLE, sesuaikan berapa banyak kolom tabel yang akan buat nantinya.  Jika menginginkan aplikasi MS Excel untuk dijadikan sebagai kolom tabel, dapat memilih opsi paling bawah yaitu ExCEL SPREADSHEET.

Cara Membuat Tabel di Power Point

Cara Membuat Tabel di Power Point

2. sedikit berbeda dengan membuat tabel di MS Word, tidak dapat menambahkan tabel dengan cara klik ENTER. Oleh karena itu tentukan banyak kolom yang akan di buat pada awal pembuatan tabel.


3. Untuk merubah ukuran tiap-tiap kolom tabel, dapat menggunakn kursor mouse dengan cara menggesernya keatas kebawah ataupun kekiri kekanan.  

Cara Membuat Tabel di Power Point

4. Untuk mendesain dan memberi efek menarik pada tabel, dapat menggunakan menu EFFECTS dan pilih salah satu yang paling menarik.

Cara Membuat Tabel di Power Point

Itulah beberapa langkah membuat table di power point, semoga dapat memberi informasi yang bermanfaat pada yang membutuhkan. Semoga berkanan dan selamat mencoba.
Tag : cara, Power Point
0 Komentar untuk "Cara Membuat Tabel di Power Point"

Back To Top