Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Mengatur Format Teks di Power Point

Tampilan desain yang menarik pada power point dapat memberikan indikasi suksesnya penyampaian materi. Pengaturan gambar dan tulisan harus disesuaikan sedemikian rupa untuk menarik minat penerima materi. Oleh karena itu berikut akan diuraikan beberapa cara untuk mengatur format teks pada power point. Seperti jenis tulisan, ukuran, letak tulisan, maupun warna yang sesuai.

1.Pertama membuka menu power point, akan ditunjukkan dengan tampilan slide dan pada menu home. Pilih menu Layout yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan untuk menggunakan desain yang akan digunakan. Baik itu title slide, title and content atau Blank, sesuaikan dengan kebutuhan.

 Cara Mengatur Format Teks di Power Point

2. Pilih jenis, ukuran tulisan dan warna yang diinginkan, sesuaikan dengan sasaran penerima informasi, baik itu anak-anak, remaja atau dewasa. Blok tulisan yang ingin di desain, lalu klik menunya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

 Cara Mengatur Format Teks di Power Point

3. Setelah itu dapat mengatur dimana letak tulisan, baik diatas, ditengah ataun dibawah. Dengan memilih menu Align Text, jika ingin memperoleh pilihan lebih pilih More Options.

 Cara Mengatur Format Teks di Power Point

4. Seperti halnya pada Ms Word, spasi antar baris tulisan dapat diatur sesuai dengan keinginan. Caranya dengan memilih menu Line Spacing seperti pada contoh di bawah ini.

 Cara Mengatur Format Teks di Power Point

Itulah beberapa langkah mudah dalam mengatur format teks dalam aplikasi power point. Semoga dapat membantu memberikan informasi bagi yang membutuhkan. 
0 Komentar untuk " Cara Mengatur Format Teks di Power Point"

Back To Top