Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Mudah Membuat Kwitansi dengan Ms Word 2007

Salah satu keperluan utama yang banyak digunakan saat melakukan transaksi yakni kwitansi. Kwitansi digunakan sebagai tanda bukti pembelian dan memiliki fungsi yang sangat penting saat melalukan transaksi tertentu. Sebagian pengguna kwitansi akan membeli kwitansi di toko karena alasan praktis. Akan tetapi jika ingin membuat kwitansi sendiri juga dapat memanfaatkan program Ms Word. Membuat kwitansi dengan Ms Word 2007 tidak begitu sulit dengan beberapa langkah berikut ini.

1. Langkah pertama yakni mengatur margin kertas yang akan digunakan untuk membuat kwitansi. Jika merasa kesulitan, dapat mengatur ukuran kertas setelah pembuatan.

2. Selanjutnya dapat menambahkan bingkai seperti kwitansi pada umumnya. Caranya dengan mengarahkan kursor mouse pada menu Page Layout lalu Page Borders

Cara Mudah Membuat Kwitansi dengan Ms Word 2007

3. Akan muncul menu pop up seperti pada gambar berikut ini. Pengguna dapat menentukan border yang akan digunakan, yakni border yang mendekati seperti yang terdapat di kwitansi pada umumnya.

- Style : Merupakan kolom untuk memilih model garis tepi kwitansi. Usahakan untuk memilih model yang sederhana.
- Color : Jika ingin memberikan warna pada model garis tepi yang telah dipilih.
- Width : Pilihan ukuran garis tepi dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
- Art : Saat pengguna ingin memberikan model yang berbeda pada garis tepi kwitansi. Akan tetapi lebih baik memilih model yang sederhana supaya tidak terkesan berlebihan.

Cara Mudah Membuat Kwitansi dengan Ms Word 2007

4. Jika telah selesai melakukan pengaturan, dapat menekan tombol OK

5. Setelah itu dapat menuliskan nomer, telah terima dari, dan lain-lain seperti pada kwitansi kebanyakan. 

Itulah cara untuk membuat kwitansi dengan Ms Word 2007 menggunakan beberapa langkah. Cara ini dapat digunakan untuk membuat kwitansi sehari-hari saat memerlukan. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba. 
Tag : MS Word
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Kwitansi dengan Ms Word 2007"

Back To Top