Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Membuat Daftar Isi di MS Word

Sebuah karya tulis tentunya paling tidak harus mempunyai daftar isi untuk memudahkan para pembaca dalam mencari halaman tertentu. Seperti makalah, buku, skripsi, karya ilmiah, atau jenis tulisan lainnnya.  Sebagian besar penulis yang tidak mengetahui cara benar dalam membuat daftar isi, membuat daftar isi dengan cara manual yang belum tentu akurat dan masih mengedit berkali-kali. Oleh karena itu berikut ini cara mudah untuk membuat daftar isi di Ms Word.

1.Setelah tulisan yang akan dijadikan daftar isi siap untuk dijadikan daftar isi, pada menu Home  terdapat Style yang terletak di bawah. Setelah itu dapat mengatur style tulisannya, jika tulisan normal untuk tulisan normal, Heading 1 untuk judul dan Heading 2 untuk sub judul. Blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah headingnya.

Cara Membuat Daftar Isi di MS Word

2. Setelah selesai menentukan Heading, klik menu Reference dan pilih Table of Contents. Untuk pengaturan selanjutnya pilih Insert Table of Figure seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi di MS Word

Cara Membuat Daftar Isi di MS Word

3. Untuk menyesuaikan kata-kata pada daftar isi, ganti tulisan Content menjadi Daftar Isi atau kata lainnya. Untuk mengganti nomor halaman klik Update Table lalu pilih Update page numbers only.

Cara Membuat Daftar Isi di MS Word

Dengan cara diatas, daftar isi dengan letak halaman kemungkinan besar tidak akan terjadi kesalahan peletakan nomor urut. Selamat mencoba untuk diterapkan saat memberikan daftar isi pada karya tulis dan semoga bermanfaat. 
Tag : cara, MS Word
1 Komentar untuk "Cara Membuat Daftar Isi di MS Word"

Semoga banyak orang yang terbantu dengan adanya artikel ini, Terima kasih

Back To Top