Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Membuat Formula Pengurangan di Excel

Melakukan penjumlahan dengan Excel merupakan cara mudah dan efisien dengan tingkat kesalahan yang hampir tidak ada. Jika terdapat penjumlahan tentunya ada pengurangan dalam perhitungan tertentu. Setelah mengenal penjumlahan dengan cara Excel, tidak ada salahnya belajar formula pengurangan. Caranya tidak jauh berbeda, berikut ini cara mudahnya.

Cara Membuat Formula Pengurangan di Excel

Perlu diketahui, bahwa dalam penggunaan rumus pengurangan di MS Excel tidak ada fungsi atau formula khusus yang dapat digunakan untuk melakukan operasi pengurangan, karena jarang digunakan dan tidak melibatkan data yang terlalu banyak.
Dalam melakukan operasi pengurangan dalam MS Excel, cukup menggunakan operator minus (-), seperti operasi penjumlahan yang menggunakan (+).
Caranya tulis “data A” pada kolom perata dan “data B” pada kolom kedua lalu “hasil” pada kolom selanjutnya. Pada cell A tuliskan angka 200 dan cell B dengan angka 100, lalu pada cell C tulis rumus “=A2-B2” lalu tekan “Enter”. Secara otomatis data akan berhasil dikurangi dan hasil pasti betul dengan hasil angka 100.

Itulah cara yang sangat mudah dalam operasi pengurangan pada MS Excel. Semoga dapat membantu dalam menghitung data-data penting. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Tag : cara, Excel
2 Komentar untuk "Cara Membuat Formula Pengurangan di Excel "

Kalau mengurangi ke bawah beberapa cell

terimakasih infony
http://umpanikanmas.9kes.com/

Back To Top