Melakukan
penjumlahan dengan Excel merupakan cara mudah dan efisien dengan tingkat
kesalahan yang hampir tidak ada. Jika terdapat penjumlahan tentunya ada pengurangan dalam
perhitungan tertentu. Setelah mengenal penjumlahan dengan cara Excel, tidak ada salahnya belajar formula pengurangan. Caranya
tidak jauh berbeda, berikut ini cara mudahnya.
Perlu diketahui, bahwa
dalam penggunaan rumus pengurangan di MS Excel tidak ada fungsi atau formula
khusus yang dapat digunakan untuk melakukan operasi pengurangan, karena jarang
digunakan dan tidak melibatkan data yang terlalu banyak.
Dalam melakukan operasi
pengurangan dalam MS Excel, cukup menggunakan operator minus (-), seperti operasi penjumlahan yang
menggunakan (+).
Caranya tulis “data A”
pada kolom perata dan “data B” pada kolom kedua lalu “hasil” pada kolom
selanjutnya. Pada cell A tuliskan angka 200 dan cell B dengan angka 100, lalu
pada cell C tulis rumus “=A2-B2” lalu tekan “Enter”. Secara otomatis
data akan berhasil dikurangi dan hasil pasti betul dengan hasil angka 100.
Itulah cara yang sangat
mudah dalam operasi pengurangan pada MS Excel. Semoga dapat membantu dalam
menghitung data-data penting. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
2 Komentar untuk "Cara Membuat Formula Pengurangan di Excel "
Kalau mengurangi ke bawah beberapa cell
terimakasih infony
http://umpanikanmas.9kes.com/