Blog Panduan Belajar Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel

Histats

Cara Mudah Menambahkan dan Menghapus Komentar pada File Ms Word

Memberikan komentar tidak hanya berlaku pada aplikasi di sosial media. Program Ms Office juga menyediakan kolom komentar yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan atau pertimbangan untuk sebuah tulisan demi kesempurnaan suatu tulisan khususnya karya tulis tertentu. Komentar dapat diberikan orang lain pada tulisan kita dengan cara menyisipkan kolom komentar pada file Ms word. Untuk menambahkan kolom komentar pada tulisan milik sendiri atau milik orang lain dapat menggunakan cara berikut ini.

1. Pertama tentu harus membuka file Ms word yang akan diberikan komentar. 

2. Tulisan yang akan ditambahkan komentar harus diblok terlebih dahulu. Setelah itu pengguna dapat mengarahkan kursor mouse pada menu Riview dan memilih New Comment, sehingga akan muncul kolom untuk menuliskan komentar seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mudah Menambahkan dan Menghapus Komentar pada File Ms Word

3. Jika pemilik tulisan ingin membalas komentar yang telah ada, dapat dengan cara klik kanan pada komentar yang akan dibalas lalu memilih Reply to comment

Tidak hanya dapat menambahkan komentar, akan tetapi pemilik tulisan juga dapat menghapus komentar yang dianggap kurang berkenan atau kurang sesuai. Untuk menghapus komentar pada Ms Word, dapat menggunakan cara berikut ini.

1. Kursor mouse diarahkan pada tulisan yang terdapat komentar. Setelah itu diarahkan pada menu yang sama yakni Riview dan memilih Delete, jika ingin menghapus semua komentar dapat memilih Delete All Comments in Document

Cara Mudah Menambahkan dan Menghapus Komentar pada File Ms Word

2. Selain cara di atas, untuk menghapus komentar juga dapat menggunakan cara Klik kanan pada komentar yang akan dihapus lalu pilih Delete Comment.

Cara Mudah Menambahkan dan Menghapus Komentar pada File Ms Word

Itulah cara mudah untuk menambahkan dan menghapus komentar pada file Ms Word yang dapat diaplikasikan pada tulisan milik orang lain atau milik sendiri. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat khususnya bagi yang memerlukan. 
Tag : MS Word
0 Komentar untuk "Cara Mudah Menambahkan dan Menghapus Komentar pada File Ms Word "

Back To Top