Power point merupakan salah satu program yang sering digunakan untuk menyampaikan presentasi. Tampilan presentasi power point yang baik yakni memiliki tampilan slide yang urut sehingga mudah dalam mencari slide tertentu. Salah satu cara untuk memudahkan dalam mencari slide yakni dengan menuliskan halaman di dalamnya. Selain itu, halaman yang tertulis dalam power point akan memberikan urutan slide berdasarkan halaman. Oleh karena itu jika terdapat slide yang hilang atau terhapus akan mudah diketahui. Cara memberi halaman pada power point dapat dilakukan secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu menuliskan halaman dari satu slide ke slide lain seperti halnya pada program Ms word. Berikut ini cara mudah untuk memberi halaman pada power point dengan beberapa langkah.
1. Langkah pertama tentunya harus membuka file power point yang telah siap dituliskan halaman atau file power point yang baru akan dibuat.
2. Setelah itu dapat mengarahkan kursor mouse pada menu Insert dan memilih Header and Footer pada grup Text.
3. Selanjutnya akan muncul menu pop up seperti pada gambar di bawah ini. Menu Slide number harus dicentang sehingga halaman secara otomatis akan tertulis lalu klik Apply to All.
4. Jika ingin merubah ukuran halaman atau merubah jenis font yang digunakan, dapat meng-klik nomer tersebut lalu memilih sesuai yang diinginkan. Cara tersebut sama seperti merubah font dan ukuran font pada umumnya.
Itulah cara untuk memberi halaman pada power point dengan menggunakan beberapa langkah. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat khususnya bagi yang membutuhkan.
Tag :
Power Point
3 Komentar untuk "Cara Memberi Halaman di Power Point"
terima kasih
Terima kasih banyak semoga bisa selalu membantu
Trimakasih